Bikin Netizen Nangis,Viral Anggota Brimob Azankan Bayinya Dari Hutan Lewat Ponsel



Ipda Rano Aprilianto mengazankan bayinya yang baru lahir melalui ponsel di tengah hutan belantara. (Foto: Instagram/@humas_korps_brimob)

Jambitransnews.com - Seorang Brimob Polri mengumandangkan azan melalui ponsel untuk bayinya yang baru lahir viral di media sosial. Azan yang dikumandangkan tersebut dilakukan dari tengah hutan belantara, sedangkan istrinya di rumah menempelkan ponsel ke telinga bayi yang baru saja dilahirkannya.

Dalam akun Instagram @humas_korps_brimob, menyebutkan, personel Brimob Polri Sat Brimob Polda Lampung Ipda Rano Aprilianto,S.E yang bergabung dalam Satgas Madago Raya yang tengah memburu anggota MIT di tengah hutan Parigi Moutong, Sausu, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Saat itu dia mendapat kabar istrinya baru saja melahirkan anak ketiganya dengan selamat.

Alhasil di tengah hutan, dia pun berhenti sejenak untuk menyambungkan teleponnya ke sang istri sembari mengazankan anaknya.

"Meski sedang menjalankan tugas di tengah hutan dan keterbatasan yang ada, anggota Brimob Polri tersebut tampak sangat bahagia karena sang anak telah lahir," tulis akun.

Apa yang dilakukan personel Brimob itu direkam video kemudian diposting di medsos. Dalam rekaman terlihat, personel Brimob ini tak kuasa meneteskan air mata. Tapi bagaimana pun juga tugas negara lebih utama, meski harus meninggalkan istri yang melahirkan sendirian.

Respons netizen pun membanjiri kolom komentar akun tersebut sesaat setelah video diposting. Mereka ikut larut dalam suasana keharuan dengan banyak memasang emoticon haru dan takjub.

"Terharu....luar biasa????," tulis dianto.romi21

"Selamat ya Om.. semoga dedek bayinya sehat..tetap semangat om❤️❤️," timpal aisyadiantoo.

"Pokoknya doa yg terbaik buat kawan2 yg bertugas,yg ditinggal tugas diberkati Tuhan.AMIN ????????," tulis monangsimbolon16.


Sumber :INews.id