Jalan Provinsi Panerokan - Sungai Bahar Di Beberapa TItik Rusak Parah Anggota DPRD Praksi PAN Robinson Sirait Angkat Bicara


Anggota DPRD Kabupaten MuaroJambi Praksi PAN Robinson Sirait,Saat Berada Di Titik Jalan Rusak Panerokan-Sungai Bahar


Jambitransnews.com
- Dikarekan curah hujan cukup tinggi pada ahir-ahir ini, membuat jalan  penghubung Panerokan- Sungai Bahar di beberapa titik di sepanjang jalan provinsi ini  tergenang air dan berlumpur sehingga membuat warga yang hendak keluar masuk Sungai Bahar kabupaten muarojambi jadi terganggu.

Rusaknya akses jalan penghubung di beberapa titik membuat Anggota Dewan kabupaten MuaroJambi Praksi PAN Dapil Mestong -Bahar Robinson Sirait angkat bicara.

 kepada awak media Politisi PAN ini mengatakan selama curah hujan masih tinggi pada ahir-ahir ini di tambah pengerjaan GSL  sedang berlangsung  dirinya meminta agar pemilik kendaraan bermuatan tonase besar yang hendak keluar masuk Sungai Bahar seperti truk CPO dan kendaraan PT Asiatik Persada, PT AAS dan PT RAM bertonase tinggi stop dulu beroperasi selama tiga hari. 

"Demi untuk kepentingan  bersama saya minta kepada Truk bermuatan tonase besar untuk sementara stop dulu beroperasi selama tiga hari selain itu curah hujan juga masih tinggi Tujuanya agar pekerjaan yang dilakukan dinas PU provinsi bisa berjalan dengan baik,'' tutur Robinson kepada Wartawan Rabu 17/11/2021.


Politisi PAN ini menjelaskan, salah satu perbaikan jalan yang dilakukan dinas PU yaitu berupa GSL yang tengah berjalan sekarang.

''Kalau hujan truk bertonase besar tetap jalan dimusim hujan, maka dikuatirkan proses perbaikan lubang jalan atau GSL akan yang tengah berlangsung sekarang jadi tenganggu,'' sebutnya.

Jika penghentian sementara kendaraan besar untuk melintas tidak dilakukan, maka kerusakan jalan akan sulit diperbaiki.

''Saya mewakili warga desa Bahar grub, meminta agar PT Asiatik, AAS dan Ram duduk bersama dinas PU Provinsi untuk membicarakan hal ini,'' sebutnya.

''Kami kuatir jika ini tidak dilakukan maka kerusakan jalan akan tambah parah dan sulit diperbaiki dan kasihan warga Sungai bahar susah lewat, '' tukasnya.


Saat ini lanjut Robinson jalan provinsi Panerokan Sunga Bahar kondisinya  di beberapa titik sudah banyak yang rusak seperti salah satu contohnya  di titik tulung agung dekat dengan PKS Pinang Tinggi dimana sekarang sudah cukup parah kerusakannya mewakili warga berharap sekali agar jalan ini dilanjutkan perbaikannya dengan rijid beton harapnya,dan Pak gubernur pada HUT Muarojambi beberapa waktu lalu juga sudah menyampaikan akan melakukan perbaikan, jalan provinsi ini terang Robinson Sirait

''Saya berharap juga dinas PU Provinsi lebih maksimal dalam melakukan pekerjaan jalan ini. Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. Dan tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih ke dinas PU yang telah bergerak cepat dalam program GSL ini,'' pungkasnya.


Redaksi