Waduh! Pembuang Bayi di Bawah Pohon Ternyata Sepasang Bocah Pelajar SMP, Pengakuan Keduanya Mengagetkan



Sepasang pelajar SMP pembuang bayi menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Musi Rawas.

Jambitransnews.com - Warga Musi Rawas kembali kaget terkait kasus penemuan bayi perempuan di bawah pohon di belakang rumah warga. Pasalnya, orang tua pembuang bayi tersebut sepasang pelajar SMP yang masih berusia 14 tahun.

Keduanya, YA (16) dan ST (14), telah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Polres Musi Rawas. Keduanya diamankan beberapa jam setelah penemuan bayi perempuan di bawah pohon, Selasa (9/11/2021) sore. Saat ditemukan oleh warga yang hendak pergi memancing, bayi tanpa pakaian itu sempat dikira boneka, namun setelah didekati ternyata bayi dan menangis.

Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat mengatakan, timnya langsung bergerak cepat guna mengungkap kasus pembuangan bayi yang ditemukan oleh warga tersebut. Sekitar pukul pukul 23.30 WIB tadi malam, Tim Landak berhasil mengamankan pasangan yang diduga orang tua dari jabang bayi.

"Keduanya masih berstatus pelajar, warga Dusun 4, Bandung Raya, Desa Suka Raya, Kecamatan STL Ulu Terawas," ujar Kasat, Rabu (10/11/2021).

D ihadapan penyidik YA mengakui perbuatannya yang sering melakukan hubungan badan dengan pacarnya ST, hingga akhirnya hamil. Sedangkan dari keterangan ibu bayi, ia sudah merasakan sakit perut sejak malam hari dan berhasil melahirkan secara normal sendirian di sumur yang berada di belakang rumahnya.

Selanjutnya bayi berjenis kelamin perempuan itu disembunyikannya di bawah pohon yang berada di belakang rumah Burhanudin. Kemudian bayi tersebut ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan. Kini keduanya sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Sumber : iNews.id