Kisah Pencuri Pecah Kaca Mobil di Indramayu Incar Plastik Berisi Rp200 Juta, Salah Ambil Popok Bayi



Ilustrsi

JAMBITRANSNEWS.COM - Seorang ibu pemilik mobil yang sedang parkir di Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tampak putus asa. Kaca mobilnya pecah diduga ulah pencuri. Ia bersedih karena di dalam mobilnya tersimpan plastik kresek hitam berisi uang senilai Rp200 juta.

Khawatir uang Rp200 juta itu raib disikat pencuri, laporan polisi pun dibuat. Jajaran penyidik Polres Indramayu bergerak ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Penyidik di lokasi lalu memeriksa apa saja mungkin hilang dari mobil seorang ibu tersebut. Sang ibu pemilik mobil masih tampak sedih, sampai akhirnya ia menemukan plastik hitam berisi Rp200 juta di dalam mobilnya ternyata masih utuh, tidak hilang disikat pencuri.

Sebaliknya, si pencuri tampaknya sedang bernasib apes. Berdasarkan pemeriksaan di dalam mobil, barang yang raib diduga dicuri si maling adalah plastik hitam berisi popok.

Kronologi kasus

Kasus pencurian modus bobol kaca mobil ini terjadi di Ruang Terbuka Hijau, Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (17/2/2022). Awalnya, maling mengincar uang Rp 200 juta yang berada di sebuah mobil.

Namun, pencuri itu malah salah mengambil kresek berisi popok. Kini polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas pelaku.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, melalui Kapolsek Jatibarang, Kompol Ujang Rohimin, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Kompol Ujang Rohimin, dalam melakukan aksinya itu, pelaku membobol dahulu kaca mobil yang tengah terparkir di RTH Jatibarang.

Setelah mendapat laporan, anggota langsung melakukan olah TKP dan meriksa apa saja yang berada di dalam mobil," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Jumat (18/2/2022), dikutip hari ini.

Saat itu, pemilik mobil yang merupakan seorang ibu sudah putus asa dan bersedih, mengingat di dalam mobil itu ia menyimpan uang senilai Rp 200 juta di dalam sebuah kresek hitam.

Namun, akhirnya bisa bernapas lega setelah uang tunai ratusan juta tersebut akhirnya ditemukan dan masih ada dan utuh di dalam mobil.

Kantung kresek hitam berisikan uang tunai itu ditemukan di jok belakang mobil. Sementara, kantong kresek yang dicuri maling tersebut, diketahui hanya berisikan popok. "Untuk tersangka masih dalam lidik polisi," ujar dia.



Sumber : Tribunnews.com