Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H,Pemuda-Pemudi Pematang Gelanggang Kelurahan Sengeti Gelar Pawai Obor



JAMBITRANSNEWS.COM
- Pemuda - Pemudi Pematang Gelanggang rt 06 dan rt 20 lingkungan tiga Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan, Kabupaten MuaroJambi,  menggelar pawai obor dalam rangka menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1443 H, Minggu 23/3/2022

Acara yang dimulai dari halaman Langgar Nurul Falah itu dilakukan selepas salat isya. Ratusan anak maupun orang tua turut ambil bagian dalam pawai tersebut  Sambil membawa obor dari bambu diiringi grub kompangan mereka berkeliling di lingkungan tiga,atau rt,06 dan Rt 20 kelurahan Sengeti 

 Dalam sambutanya usai pawai obor di gelar panitia kegiatan Safii mengatakan, pawai obor dilakukan rutin tiap menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Upaya itu selain sebagai syiar Islam, juga menggambarkan kegembiraan umat Islam dalam menyambut bulan puasa.


“Pawai obor ini memang sudah agenda rutin warga sini terutama dalam menyambut ramadhan. Tujuannya, mengajak warga untuk bersiap-siap menyambut datangnya bulan suci,”dalam kesempatan ini Safii tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyrakat atas partisipasi dan suportnya sehingga kegiatan agenda tahunan ini bisa berjalan lancar katanya.

Selain pawai obor,  panitia  Acara juga menggelar  berbagai aneka lomba seperti lomba

,ambil wudu,sholat subuh,hapalan ayat pendek yang di ikuti oleh anak-anak setempat.


Lurah Sengeti Rahmiati.S.Pd saat menyerahkan Piala kepada pemenang lomba dalam rangka menyambut bulan ramadhan 1443 h.



Sementara  Lurah Sengeti Rahmiati.S.Pd sangat mengapresiasi acara yang di gelar oleh pemuda pemudi setempat,yang begitu semangat dan luar biasa sehingga acara Gebyar Gelanggang menyambut bulan suci ramadhan tahun 2022, pawai obor dan beberapa aneka lomba dapat berlangsung lancar dan meriah,semoga acara ini bisa berlanjut terus untuk tahun-tahun berikutnya pungkasnya.




Redaksi