Kunker Ketua TP. PKK Provinsi Jambi Sekaligus Pelantikan Pengurus TP. PKK Kab. Muaro Jambi



MUARO JAMBI
- Rabu (08/06/22) Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH melantik Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradila Zahra dan semua pengurus PKK Kabupaten Muaro Jambi, pelantikan ini disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Al Haris Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi.

Acara pelantikan tersebut dilanksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Muaro Jambi.

Pj. Bupati Bachyuni dalam sambutannya menyampaikan jika pelantikan pengurus PKK Kabupaten Muaro Jambi merupakan suatu yang luar biasa di mana dihadiri langsung oleh pimpinan TP PKK Provinsi Jambi, 3 petinggi dari Provinsi Jambi hadir pada pelantikan ini, jarang-jarang Ibu Gubernur berbarengan hadir dengan ibu Wakil Gubernur dan ibu Sekda Provinsi Jambi. Ini bisa memberikan motivasi yang lebih kepada pengurus PKK Kabupaten Muaro Jambi untuk lebih giat lagi bekerja untuk masyarakat menjalankan 10 program pokok PKK.

Sementara itu Hesnidar Ketua TP PKK Provinsi Jambi dalam hal ini menyampaikan bahwa dirinya meminta kepada pengurus PKK Kabupaten Muaro Jambi yang baru dilantik untuk harus lebih harus bekerja lebih baik lagi lebih dari kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya "PKK sangat berperan penting dalam memberikan ekonomi keluarga agama TK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah, dengan wanita khususnya para ibu penggerak dan pemberdayaan keluarga. Ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga, hal-hal tersebut di atas menjadi tugas mulia dan penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi yang baru dilantik Tugas utama PKK adalah menurunkan angka stanting mengaktifkan Posyandu serta menegaskan untuk dapat mengisi data secara online dan ini merupakan program prioritas" ucap Ketua TP PKK Provinsi Jambi.

Tampak hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Muaro Jam,bi Budi Hartono, S.Sos. MT, Para OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Para Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Muaro Jambi, serta tamu undangan lain.


Redaksi