Targetkan 3 Besar MTQ Tingkat Provinsi, Bachyuni : Kafilah Prioritaskan Putra Daerah



Muaro Jambi
- Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah memberikan target masuk jajaran 3 besar dalam penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 di Kota Sungai Penuh nanti. Untuk mencapai target tersebut beliau juga menekankan harus dengan memberdayakan kafilah-kafilah asli Muaro Jambi. 

"Tampillah sebagus mungkin, saya tekankan sekali nih pak Buya (Kabag Kesra, red) kalau tahun kemarin ranking kita lima tingkat provinsi, Saya minta tahun ini masuk 3 besar. Kafilahnya harus putra daerah ya, karena banyak kafilah kita yang berpotensi," kata Pj Bupati Muaro Jambi saat penutupan Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2022, di Pendopo Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (9/6/22). 

Selain soal target, Pj Bupati juga meminta semua pihak harus mendukung, karena hal ini membawa nama baik kabupaten Muaro Jambi. Karena memang, untuk mencapai target tidak bisa hanya satu pihak saja yang bekerja, semuanya harus imut mendukung.

"Pak Camat, anak-anaknya dilihat dan diperhatikan, supaya nanti waktu dia tampil benar-benar fit untuk membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik yang patut kita kirim untuk MTQ Tingkat  Provinsi nanti," tuturnya. 

Beralih ke pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten, Pj Bupati berharap, kegiatan seleksi ini, bisa menghasilkan saritilawah qur’an dan hadist terbaik. Yang nantinya bisa maju ke tingkat provinsi hingga nasional, sehingga dapat membanggakan masyarakat Muaro Jambi.

"STQ bukan sekedar ajang lomba, namun   harus dijadikan sebagai peneguhan syiar islam. Sehingga qari qariah yang lahir melalui perhelatan akbar ini, dapat menjadi sumber cahaya menerangi kehidupan masyarakat," katanya. 

Dia memastikan, bahwa yang keluar sebagai juara di tingkat Kabupaten Muaro Jambi ini tidak ada titipan dan benar-benar melalui penilaian yang objektif oleh dewan juri.

"Nanti adik-adik yang sudah seleksi ini nanti akan diseleksi lagi untuk mewakili Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam MTQ tingkat provinsi," katanya.

Dia berharap nanti yang terpilih untuk ikut berlomba di tingkat provinsi nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Muaro Jambi.



Redaksi