Festival Candi Muarojambi 2022, Kecamatan Sekernan Raih Prestasi



Muarojambi
-  Festival Candi Muaro Jambi tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 30 Sampai 31 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Muarojambi menggelar Festival Candi Muaro Jambi  Ke XVII . Acara ini digelar selama dua hari yakni dari Sabtu hingga Minggu (30-31/7) di Desa Muara Jambi Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

Festival Candi Muaro Jambi ini di hadiri oleh Dirut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Jambi, Bupati dan unsur Forkompimda di lingkup Provinsi Jambi dan Kabupaten Muarojambi.

Rangkaian dalam Festiva Candi Muaro Jambi ini dimeriahkan oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Sejumlah lomba diadakan sebagai rangkaian untuk memeriahkan Festival Candi Muaro Jambi yang menjadi kegiatan tahunan.

Kecamatan Sekernan misalnya, perwakilan masyarakat sekernan berhasil meraih Prestasi dicabang Lomba Lagu Daerah dan Tari Daerah Kreasi. Camat Sekernan Muhammad Iqbal, S.STP., M.E mengatakan Sangat bangga dengan apa yang telah diraih.

"Alhamdulillah pada Festival Candi Muaro Jambi yg ke XVII Tahun 2022  ini Kecamatan Sekernan kembali meraih prestasi dari Cabang Lomba Lagu Daerah dan Tari Daerah Kreasi," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh M Iqbal bahwa untuk Lomba Lagu Daerah, Kecamatan Sekerna mendapatkan Juara satu yang di raih oleh pemudi dari desa Pulau Kayu Aro sementara untuk Juara tiga dari pemudi Desa Berembang.

"sedangkan untuk tari kreasi Kecamatan Sekernan meraih juara dua. Ini membuktikan bahwa masih banyak potensi generasi pemuda pemudi di Kecamatan Sekernan yang berprestasi dan perlu mendapat apresiasi,"ungkapnya.

Disisi lain, M Iqbal berharap dengan kegiatan semacam ini bisa memberikan semangat muda mudi khususnya di Kecamatan Sekernan untuk bisa berprestasi dalam bidang apa pun. Sehingga memang menurutnya perlu ada pembinaan terhadap muda mudi yang berprestasi.

"Maka memang perlu ada nya pembinaan yang serius untuk bisa menggali potensi-potensi lain yang dapat meciptakan prestasi. Sehingga dengan segudang prestasi dapat mewujudkan Kecamatan Sekernan,"pungkasnya.


Redaksi