Jamaah Langgar Al'Ikhlas Rt 20 Kelurahan Sengeti Potong 8 Ekor Hewan Kurban


SENGETI -Jamaah Langgar Al,Ikhlas Rt 20 Kelurahan Sengeti kecamatan Sekernan kabupaten MuaroJambi melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 8 ekor. Dengan rincian 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan usai menggelar Shalat Idul Adha di masjid tersebut, Minggu (10/7/2022).

Alhamdulillah Untuk tahun ini Jamaah Langgar Al,Ikhlas Rt 20 menyembelih 8 ekor hewan kurban kata Rozali Ramli panitia Kurban di Langgar Al,Ikhlas saat berbincang dengan media ini


Untuk proses penyembelihan dan pemotongan hingga pembagian daging dilakukan secara swadaya masyarakat. Dia menekankan tak ada istilah diupahkan dalam proses kurban ini. ratusan warga terlibat dalam proses ini. Bahkan untuk menyembelih dilakukan oleh ustad dan guru yang sengaja kita undang terang Rozali

hal senada juga di ungkapkan  Hudori ketua Rt 20 “Alhamdulillah, kita warga  rt 20, kelurahan Sengeti pada khusunya kompak  Apalagi pemudanya, yang aktif dalam proses pemotongan, para ibu-ibu juga terlibat dalam memasukkan dalam kantong untuk dibagikan,” katanya.

Hudori menjelaskan untuk sistem pendistribusian daging kurban kepada yang berhak menerima,dia menyebut para panitia akan langsung membagikam kewarga yang berhak menerima dimana sehari  Sebelumnya pihaknya juga sudah membagikan kupon yang juga telah distempel  ke warga, Nanti saat pengambilan panitia   akan melayani warga yang berhak menerima ,Ada juga  yang mengantarkan ke rumah  pemegang kupon bila yang bersangkutan berhalangan hadir pungkas Hudori.


Redaksi