Pj. Bupati Muaro Jambi Secara Virtual Mengikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun 2022


MUARO JAMBI - 
Bertempat di aula rumah dinas bupati, Kamis (07/07/22), Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH secara virtual mengikuti acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29  Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Medan, yang menjadi tuan rumah acara peringatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini sejumlah OPD terkait, dilingkup Pemkab Muaro Jambi.

Preiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo meminta kepada seluruh Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Indonesia di Tahun 2024 untuk menurunkan angka stunting sebanyak 14 persen.

Dijelaskan orang nomor satu di Indonesia bahwa per tahun 2015 hingga saat ini stunting di Indonesia terus alami penurunan.

"Stunting harus betul- betul harus kita hadapi dengan kerja Keras. Berdasarkan data di tahun 2015 itu angka stunting di Indonesia 37 persen. Kemudian di tahun 2021 hingga saat ini turun menjadi 24,4 persen dan target kita di tahun 2024 harus capai 14 persen, bagaimana sepakat," kata Jokowi saat memberikan arahan kepada seluruh BKKBN yang hadir.

Diakui Ir. Jokowi bahwa apabila anak-anak Indonesia dalam keadaan sehat, maka untuk bersaing dengan negara lain itu sangat mudah.

"Karena anak-anak kita hari ini penentu wajah masyarakat Indonesia. Kalau anak pintar cerdas, kita bersaing dengan negara lain. Itu mudah, tapi kalau anak kena stunting ke depan akan sangat kesulitan untuk memajukan negeri ini," ucapnya.

Usai acara Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH, MH menyampaikan "Saya beserta seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi dan lapisan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun 2022. Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting, keluarga kren cegah stunting, berencana itu kren" ucapnya.

Redaksi