Usman Halik Dari Fraksi PDIP Siap Dukung Atlet Taekwondo Mauro Jambi



Muaro Jambi
,  Ratusan atlet Taekwondo Muaro Jambi hadir mengikuti Master Taekwondo Training yang digelar di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Bupati Muaro Jambi, Sabtu (03/7/22). Para atlet ini berasal dari berbagai Kecamatan di Muaro Jambi. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Master Yepi Triaji. Beliau ada Pendiri International Taekwondo Academy (ITA) Jambi. Beliau nantinya yang akan memberikan para atlet ini pelatihan. Selain itu, hadir juga Ketua KONI Muaro Jambi Patahila, anggota DPRD Muaro Jambi Usman Halik, Sekdis Parpora Muaro Jambi, Ketua Atlet Taekwondo Muaro Jambi Tarmidzi dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, anggota DPRD Muaro Jambi Usman Halik menyampaikan bahwa anak-anak yang datang hari ini bukan hanya sekedar dilatih fisik namun juga teknik. Ini agar mereka yang dilatih hari ini, dapat memberi prestasi bagi Muaro Jambi di ajang-ajang bergengsi kejuaraan Taekwondo hingga bisa membanggakan Muaro Jambi. 

"Saya bersama Pemkab Muaro Jambi siap mendorong dan memberikan semangat agar taekwondo Muaro Jambi bisa lebih maju dan lebih baik ke depan," kata Usman Halik. 

Politisi PDIP yang mengaku sangat menggemari ilmu bela diri Taekwondo ini mengaku akan segera berkolaborasi bersama Pj bupati Muaro Jambi serta pengurus KONI Muaro Jambi untuk memajukan kegiatan kegiatan olah raga. Tak hanya taekwondo, olahraga lainnya juga seperti sepakbola, tinju, dan cabang lainnya. 

"(Untuk Taekwondo) saat ini, kabupaten Muaro Jambi sudah berhasil mengoleksi 4 medali emas di ajang Porprov. Kita berharap ini bisa ditingkatkan lagi. Mudah-mudahan dengan dorongan kita bersama Muaro Jambi bisa mendapat emas lebih banyak lagi," ujarnya. 

Untuk itulah, kata Usman Chalik, didatangkan Master Yefi Triaji agar bisa membagikan pengalaman dan teknik olahraga taekwondo agar kemampuan atlet taekwondo Muaro Jambi terus meningkat dari waktu ke waktu. 

"Makanya kita datangkan master Yefi agar bisa menukarkan ilmu dan pengalamannya kepada atlet-atlet kita agar bisa lebih mumpuni lagi. Tidak hanya fisik namun juga tekhnik dalam olahraga Taekwondo ini," kata Usman Chalik.

Sementara itu Master Yefi Triaji sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kata dia, kegiatan ini sangat luar biasa dan ke depan diharapkan bisa berkontribusi mencetak atlet-atlet berprestasi yang nantinya bisa menjadi agen prestasi bagi Muaro Jambi.


Redaksi.