Gelontorkan Dana Ratusan Juta Demi Perbaikan Jalan, Ribinson Sirait Apresiasi Bumdes Maju Bersama


Anggota DPRD,Robinson Sirait,Kepala Desa Bahar Mulaya Saidiner,dan pengurus Bumdes Maju Bersama.

MUAROJAMBI - Demi kepentingan bersama,  warga Desa Bahar Mulya kecamatan Bahar Utara kabupaten muaro jambi melalui Bumdes Desa setempat galang dana untuk perbaikan jalan.

Untuk diketahui, demi untuk perbaikan jalan rusak di Desa setempat warga rela berbagi atau membantu Dana dengan sukarela,  melalui Bumdes desa setempat untuk membeli bahan bahan material berupa batu splite ,pasir dan material lainya untuk membangun cor beton jalan.

diketahui dalam waktu dekat ini,desa Bahar Mulya melalui Bumdes Maju Bersama akan membangun cor beton jalan Desa setempat degan volume 120 meter dengan anggaran kurang lebih 200 juta rupiah.


Hal tersebut sampaikan langsung oleh ketua Bumdes Maju Bersama, Defrijal  dan kepala desa Bahar Mulya, Saidiner kepada awak media sabtu 29/10/2022.

Bukan hanya sebatas di desanya saja Bumdes tersebut juga mengkoordinir dan menggalang dana untuk kegiatan perbaikan jalan kabupaten yang menghubungkan simpang ojek ke arah kantor Camat Bahar Utara,Desa Talang Bukit juga menjadi prioritasnya.

Menurut ketua Bumdes melalui bendahara Suko Winarto,perbaikan atau Gerakan Sapu Lobang (GSL) di Jalan Kabupaten ini mereka telah mengalokasikan dana Rp 75 jt rupiah untuk pembelian 30 mobil truk Splite yang di bantu oleh 6 desa secara sukarela ,di antaranya Desa Bahar Mulya,Desa Talang Datar , Desa Talang Bukit,Sumber Mulya,Bukit Mulya dan Desa Mulya Jaya katanya.

Kegiatan hal fositip yang dilakukan warga Bahar Utara ini mendapat apresiasi dari anggota DPRD Fraksi PAN ,Robinson Sirait,saat ditemui dilokasi Politisi PAN dari Dapil empat Mestong -Sunga Bahar ini mengaku sangat begitu bangga dan senang atas kekompakan warga setempat"saya selaku anggota DPRD muaro jambi pertama memberikan Apresiasi kepada pengurus Bumdes Maju Bersama,serta masyarakat yang telah memberikan kontribusi demi kemajuan  bersama terangnya.

Lebih lanjut Robinson Sirait menyampaikan,dasar bumdes maju bersama mengambil kebijakan menutup lobang lobang di jalan kabupaten ini,di karenakan tempo hari program gerakan sapu lobang (GSL),di Bahar Utara ini sempat tertunda.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah kabupaten muaro jambi,agar tahun  depan ada dua titik jalan kabupaten wilayah Bahar Utara yang sangat orgensi sekali untuk di perbaiki yaitu di titik mulai dari jembatan atau Gapura arah masuk Talang Bukit dengan panjang kurang lebih 400 meter dan dititik turunan atau tanjakan SMP dengan panjang kurang lebih 300 meter dimana saat ini kerusakanya sudah sangat parah dan mengganggu kenderaan warga yang hendak melintas bila hendak keluar masuk Bahar Utara "kita sangat berharap kepada Pemda MuaroJambi agar kedua titik jalan yang rusak parah tersebut di rigit beton atau di perbaiki harapnya.



Redaksi