Robinson Sirait Sarankan agar Perda PAD Di Setiap OPD Di Tinjau Ulang Jika Perlu



MUAROJAMBI
, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Robinson Sirait dari Praksi PAN meminta kepada  OPD yang diamanahkan mengelola Pendapatan Asli Daerah agar bekerja lebih pro aktif agar PAD MuaroJambi meningkat. 

Hal ini disebabkan masih rendahnya Pendapatan Asli Daerah yang dicapai setiap tahunnya, padahal Potensi atau peluang untuk meningkatkan PAD di Kabupaten Muaro Jambi cukup besar. 

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD MuaroJambi Praksi PAN Robinson Sirait saat di temui wartawan Rabu 23/11/2022. Menurutnya PAD yang didapat saat ini tidak sebanding dengan APBD yang diterima dari Pemerintah Pusat. 

APBD Kabupaten Muaro Jambi saat ini sudah diangka Rp 1triliun lebih. Sayangnya PAD yang dicapai tergolong masih rendah katanya 

Untuk itu, dirinya berharap semua kepala OPD yang ada di Kabupaten Muaro Jambi agar lebih giat lagi menggali potensi yang ada. 

Lanjutnya, salah satu upaya yang harus dilakukan adalah meninjau kembali atau merevisi Perda atau Perbub yang kurang epektif agar disesuaikan dengan kondisi saat ini. 

"Perda yang tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini kita sarankan untuk direvisi ulang kembali," pungkasnya.


Redaksi