Sekda Azan Lepas Bantuan Masyarakat Miskin dan Penyandang Disabilitas



BATANGHARI
,- Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Dinas Sosial setempat menyalurkan bantuan masyarakat miskin penyandang disabilitas dan lansia.

Adapun keberangkatan bantuan tersebut langsung di lepas oleh Bupati yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Muhammad Azan dan didampingi Asisten I Setda Batang Hari pada Jum’at (24/02/2023).

Usai melepas keberangkatan Sekda yang diwakili Kadis Sosial Sofian mengatakan kegiatan ini merupakan dari Kementerian Sosial melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Sentra Budi Perkasa Palembang.

Alhamdulillah satu bulan yang lalu sudah di assesmen di delapan Kecamatan, dan mendapatkan pesertanya yakni sebanyak 108 orang,” Ujarnya.

Lebih lanjut Kadinsos menuturkan untuk jenis barang yang disalurkan yakni terdiri dari sembako, bantuan dasar pendidikan dan juga perlengkapan untuk disabilitas.

” Bantuan itu terdiri dari sembako, ada juga kain sarung, dan alat bantu untuk disabilitas seperti alat bantu dengar, tongkat, serta kursi roda,” Tambah Sofian.

Dengan adanya bantuan ini Sofian juga mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di bumi serentak bak regam.

” Terima kasih atas bantuannya yang audah sedikit meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu yang lansia dan bagi penyandang disabilitas,” harapnya...(zom)


Redaksi