Wabup Bakhtiar Hadiri Program Petani Cerdas di Desa Mekar Jaya



BATANGHARI
,-Wakil Bupati H. Bahtiar menghadiri kegiatan Program Petani Cerdas melalui Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batanghari.

Kegiatan tersebut merupakan pendampingan terkait kegiatan Program Petani Cerdas, dimana ada salah satu kelompok tani Muhammad Irmansyah yang menjadi pelopor Desa telah berhasil mengembangkan kambing dari 1 pasang menjadi 18 ekor dalam waktu 1 tahun.

Adapun kelompok petani cerdas yang di datangi yakni bersumber dari Bumdes Desa mekar jaya lokasi RT.02 dan RT.03 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi

Kades mengatakan bahwa untuk kegiatan pengembangan ternak kambing ini sudah dimulai oleh masyarakat Desa sejak Tahun 2022.

” Harapan Wabup untuk kegiatan Bumdes ini kedepan dapat menjadi salah satu penopang sentra peternakan kambing di Kabupaten Batanghari” Harapnya.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir juga Kabid Riset dan inovasi Bapperida Hamidi, Kades Mekar Jaya Yahtasip Chandra, para kelopmpok tani setempat serta tim dari Dinas PPP...(zom)


Redaksi