Mewakili Bupati Batanghari, Sekda Azan Hadiri Penutupan MTQ Mersam



BATANGHARI
,-Sekeretaris Daerah (Sekda) M. Azan mewakili Bupati Batang Hari menghadiri acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Kecamatan Mersam, di Desa Sengkati, Mudo Kecamatan Mersam, Sabtu Malam (18/03/2023).

Dalam sambutannya Sekda Batang Hari menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Bupati Batang Hari yang tidak dapat menghadiri acara penutupan MTQ tersebut dikarenakan ada acara yang bersamaan di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

“Dalam waktu hampir bersamaan ini pak bupati diundang ke Jambi di rumah dinas gubernur, karena mungkin ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga saya tadinya yang lagi di Jambi, putar kepala langsung menuju ke Mersam,” cerita Sekda Azan.

Dikatakan Azan, bahwa MTQ adalah suatu perlombaan, setiap perlombaan tentu ada yang mendapat juara, tentu ada yang mendapatkan nomor. Perlombaan dalam MTQ ini bukan juara satu dan bukan nomor yang diutamakan, tetapi pengamanannya.

“Mohon tuan-tuan guru, adik-adik Qori’ah yang dapat juara ataupun yang belum dapat nomor itu jangan berputus asa, tetapi sebagaimana yang saya sampaikan pengamanannya yang harus utama,” tutur Azan.

Jika pengamanannya sudah yang pertama dan yang paling utama, maka insya Allah dedikasi, perjuangan, pengembangan ilmu pengetahuan sumber daya manusia kedepan di Kabupaten Batang Hari lebih mudah diraih.

“Kecamatan Mersam wabil khusus In Sya Allah akan mendapatkan sumber daya manusia yang kompetitif, bersaing, berdaya guna. Untuk menginflementasikan hal ini tidak mudah, karena seperti yang saya katakan tadi pengamanannya yang susah buat kita jaga,” ujarnya.

Azan berharap agar kiranya, sebagai umat islam jangan sampai tidak tahu tentang ilmu agama. Jikapun mengetahui ilmu agama, jangan sampai niatnya beda dan tidak lurus.

“Maka dari itu saya sampaikan, mari sama-sama kita tanamkan ke anak cucu kita. Bahwa didalam mendidik anak kita dengan gambaran, MTQ ini adalah suatu gambaran, gambaran mencerdaskan insan-insan yang baik dan insan-insan yang Tauladan,” tandasnya.

Turut hadir Wakil DPRD Kabupaten Batang Hari Ilhamudin, Kakan Kemenag Batang Hari, Camat Mersam, Sekcam Mersam Forum desa, para kafilah dan panitia MTQ...(zom)


Redaksi