Sambut Bulan Suci Ramadan 1444 H,Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Gelar Sedekah Ruwah



Sambut Bulan Suci Ramadan 1444 H,Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Gelar Sedekah Ruwah Selasa 21/3/2023.

SAROLANGUN,-Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan keluarga menggelar doa dan tahlilan atau Sedekah Ruwahan bersama di bulan Syaban sekaligus dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H di rumah dinas Ketua DPRD Selasa (21/03/23).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Sarolangun anggota DPRD Sarolangun, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.


Tontawi Dalam Sambutanya menyampaikan,"kegiatan sedekah ruwahan ini merupakan tradisi sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan para arwah orangtua, leluhur dan keluarga  yang sudah meninggal dunia.

“Materi pokok adalah acara ruwah, tradisi kita mendatangi makam-makam sekaligus membaca doa kepada para keluarga yang telah mendahului kita, sebagai sarana mengirimkan doa kepada arwah para keluarga yang telah meninggal dunia,” kata Tontawi.

Ditambahkannya, selain itu dalam kegiatan ini, juga meminta kepada semua yang hadir di sini agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan serta umur panjang.

“Rejeki yang banyak, kesehatan yang baik agar kita bisa membantu serta memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” ujarnya.

Acara ini, sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H, berharap dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan diberi kemudahan dan kelancaran dari awal hingga berakhir puasa.

“Semoga kita diberi kemudahan dan kelancaran serta kebaikan dalam menjalankan ibadah puasa nantinya, dari awal hingga berakhirnya bulan Ramadan 1444 H,” harapnya.(yhy)


Redaksi