Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H,Pemuda-Pemudi Sengeti Gelar "Gebyar Gelanggang Ramadhan 2023"



MUAROJAMBI- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H,tahun 2023 M Pemuda-Pemudi  Rt 06 dan Rt 20 lingkungan tiga Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan, Kabupaten MuaroJambi,  menggelar "Gebyar Gelanggang Ramadhan 2023" dengan kegiatan berbagai aneka macam lomba yaitu  lomba Ajan,lomba Sholat Subuh,penyelengaraan whudu,mewarnai,hifzil Qur 'an, yang diikuti anak-anak maupun remaja setempat.

Selain berbagai macan aneka lomba dalam "Gebyar Gelanggang Ramadhan" tahun ini di gelar juga pawai obor pada minggu malam 19/3/2023.


Acara pawai obor  yang dimulai  selepas sholat isya dari pengamatan media ini ratusan anak maupun orang tua turut ambil bagian dalam pawai obor tersebut  sppambil membawa obor dari bambu diiringin grub kompangan mereka berkeliling di lingkungan tiga,atau Rt,06 dan Rt 20 kelurahan Sengeti .

Dalam sambutanya usai pawai obor di gelar panitia kegiatan Jaka  mengatakan, Gebyar Gelanggang Ramadhan  rutin tiap tahun di gelar menyambut  setiap datangnya bulan suci ramadhan, Jaka mengatakan upaya itu selain sebagai syiar Islam, juga menggambarkan kegembiraan umat Islam dalam menyambut datangnya bulan puasa katanya.

“acara seperti ini memang sudah menjadi  agenda rutin kita terutama dalam setiap menyambut datangnya bulan suci ramadhan tujuannya adalah mengajak warga untuk bersiap-siap menyambut datangnya bulan suci ramadhan,”dalam kesempatan ini Jaka  tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh lapisan  masyrakat atas partisipasi dan suportnya sehingga kegiatan agenda tahunan ini bisa berjalan lancar katanya.


Sementara  Lurah Sengeti Rahmiati.S.Pd sangat mengapresiasi acara yang di gelar oleh pemuda pemudi setempat,yang begitu semangat dan luar biasa sehingga acara Gebyar Gelanggang Ramadhan menyambut datangnya bulan suci ramadhan tahun 2023, pawai obor dan beberapa aneka lomba dapat berlangsung lancar dan meriah,semoga acara ini bisa berlanjut terus untuk tahun-tahun berikutnya pungkasnya.

Usai kata-kata sambutan pihak panitia acara membagikan hadiah atau piala kepada pemenang lomba yang di serahkan langsung oleh Lurah Sengeti Rahmiati.S.Pd,dan ketua pemuda- pemudi kelurahan sengeti (P3KS) Rido Seftian.



Redaksi