Bupati Batanghari Minta Sekda Pelajari Aturan Baju Korpri


BATANGHARI
,-Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVII tahun 2023 dengan tema ‘Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul’, jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari melaksanakan upacara gabungan bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Sabtu (29/04/2023).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, bertindak sebagai Inspektur Upacara yang menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan bacakan Teks Pancasila. Sementara itu Sekretaris Daerah M. Azan, membacakan sejarah singkat Otonomi Daerah.

Pelaksanaan Upacara Gabungan jajaran Pemerintah Kabupaten Batang Hari, bersama Forkopimda dan Instansi Vertikal berlangsung khidmat. Namun saat pelaksanaan Upacara selesai, sebelum pembubaran Bupati Batanghari Muhammada Fadhil Arief sempat pertanyakan salah satu barisan pada Upacara tersebut.

“Sebelahnya, hah, Kesbangpol. Besok dipasang mereknya ya,” kata Bupati Batanghari.

Tidak hanya itu saja dirinya (Bupati) juga memerintahkan agar Sekda Batanghari, mempelajari masalah aturan Baju Korpri yang digunakan saat Upacara berlangsung, pasalnya terlihat perbedaan motif baju Korpri yang digunakan para peserta Upacara.

Pak Sekda coba dipelajari masalah baju Korpri ini ya, lah kelamoan itu dak seragamnya. Kalau pegawai dak mampu beli baju tuh dak mungkin, karno biasonyo peraturannyo memaksa atau tidak. Jadi aneh, sesuai dengan doa tadi bahwa kita mensyukuri jabatan apo yang kito terimo ya. Coba Pak Sekda pelajari, terimakasih,” ujarnya..(zom)


Redaksi