Ini Daftar Pejabat yang Dilantik Sekda Batanghari



BATANGHARI
,-Menggantikan Bupati Mhd. Fadhil Arief, Sekretaris Daerah (Sekda) M. Azan melantik dan mengambil sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Rengas Condong, Kamis (6/4/2023) diikuti sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat lainnya dalam lingkup Pemkab Batanghari.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Sekda Azan, atas nama Pemerintah Kabupaten Batang Hari kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang baru saja dilantik sebagai pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari. Semoga kepercayaan yang diberikan, dapat saudara-saudari jalankan dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk melakukan pengisian kekosongan jabatan serta rotasi bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari. Pelantikan seperti ini tentunya menjadi sesuatu hal biasa di dalam birokrasi, dimana tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai sebagai upaya upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada,” ucap Sekda Batanghari.

Pemkab Batang Hari berharap, dengan adanya pelantikan ini dapat membawa perubahan paradigma, pola piker (mindset) dan perspektif terhadap keberadaan dan pola kerja ASN. Untuk diketahui penentuan personil dalam jabatan PNS dan pengangkatan ASN dalam jabatan didasarkan pada kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu. “Setiap ASN dapat mengalami rotasi, promosi bahkan juga demosi dari jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di instansi pusat maupun instansi daerah berdasarkan kualifikasi. Proses yang dilakukan dalam menentukan hal tersebut insyaallah sudah dilakukan secara professional dan proporsional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tegas Azan.

Seluruh pejabat yang hari ini dilantik, merupakan ASN terpilih. ASN yang saat ini dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan yang diamanahkan itu. ASN yang di pandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya Visi Misi Kabupaten Batang Hari TANGGUH yaitu Batang Hari yang Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong Royong Bermutu dan Harmonis. “Selain itu, dalam setiap amanah dalam jabatan seorang ASN, tentu ada asa besar yang digantungkan oleh masyarakat, daerah dan pemerintah. Kami berharap, agar kepercayaan yang diberikan ini, dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan benar-benar dapat berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan masyarakat, terlaksana lebih baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya. Apalagi saat ini, tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja ASN apalagi pejabat, juga kian hari bertambah besar dan semakin kompleks,” jelas Azan.

Delapan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan itu yakni:

Mara Mulia Pane, SP, Jabatan baru Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan, Eselon II B.

Ahmad Yani, S.Pd, Jabatan baru, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Data dan Informasi pada Dinas pengendalian penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Eselon III B.

Armin Soladin, MP, Jabatan baru kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Pencatatan Penduduk dan Pencatatan Sipil Eselon III B.

Odius Aleksander, S.Sos, Jabatan Baru Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Adminitrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data pada Dinas Pendudukan dan Pencatan Sipil Eselon III B.

Al Hamidi, SE, Jabatan baru Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Eselon IV A.

Musliana, SE, Jabatan baru Kepala Sub Kajian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Eselon IV A.

Suardi, SKM, Jabatan baru Penyuluh Kesehatan Ahli Pertama.

Rami Vulwondes Musya, SE, Jabatan baru Auditor Ahli Pertama..(zom)


Redaksi