Buapti Fadhil Arief Hadiri Pembukaan MTQ ke-19 Tingkat Kecamatan Bajubang



BATANGHARI
,-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 Tingkat Kecamatan Bajubang bertempat di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Jum’at (19/05/2023).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan, MTQ buka hanya sekedar lomba akan tetapi bagaimana upaya umat Islam dapat menggali nilai luhur dalam kitab Suci Al-Qur’an.

“MTQ bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al-Qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup,” ucap Bupati Batang Hari.

Menurut Bupati Fadhil, MTQ salah satu upaya umat Islam untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al-Qur’an, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.SWT. Penyelenggaraan MTQ sebagai salah satu media untuk menebarkan syiar islam, yang merupakan agenda rutin Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) agar umat islam lebih tekun membaca.

“Mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial, budaya, dan mendukung terwujudnya kehidupan masyarakat Kabupaten Batang Hari yang Agamis,” ujarnya.

Sementara itu, Ichwan selaku Camat Bajubang menyampaikan tujuan lain dari MTQ adalah sebagai wahana silaturahim dan sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Al-Qur’an.

“Sehinga kedepan semua umat islam, khususnya di Kecamatan Bajubang tidak ada lagi yang buta huruf Al-Qur’an, bahkan bisa memahami isi kandungan Al-Qur’an secara mendalam, sehingga setiap individu mampu membangun kesalehan diri dan kesalehan sosial,” ungkapnya.

Turut hadir jajaran Pemkab Batang Hari, Anggota DPRD, Camat Bajubang, para Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para peserta serta panitia MTQ..(zom)


Redaksi