DPPKBP3A Segera Menggalakkan KLA Sampai Ke Tingkat Desa



Batanghari
,- Bertempat diruang Kadis DPPKBP3A  ( Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ), kamis (25-5-2023) Kadhafi Mukhtar menjelaskan kalau Program KLA ( Kabupaten Layak Anak ) tersebut di intruksi dari pemerintah pusat dengan sasaran terhadap anak-anak agar berprilaku Positif di masa-masa pertumbuhannya.

Dengan adanya Program KLA, Paman Dafi yang sering di panggil dalam kesehariannya menjalani roda Pemerintahan menceritakan, Program tersebut telah memberikan ruang terhadap anak agar leluasa meminta apa yang ia butuhkan untuk menunjang kreatifitas mereka mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten dalam hal yang positif " cerita Kadhafi Muktar.

Kadhafi juga mencontohkan hal-hal yang bisa menunjang kreatifitas anak-anak  seperti,  " pojok baca, pojok lukis, tempat bermain dan lain-lain " imbuhnya.

" Bahkan anak-anak tersebut wajib dilibatkan sa'at Musrenbangdes, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten " tambah kadhafi

Saat disunggung tentang pembiayaan pasilitas tersebut...???, kadhafi mengatakan, " kalau biayanya akan di anggarkan dari ADD dan APBD " tutupnya...zom


Redaksi