Sekda Batanghari ikut Tanami Bibit Padi Sawah



BATANGHARI
,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang Hari M. Azan menghadiri penanaman bibit padi sawah di Pematang Umo Tinggal, Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian, Kamis (25/05/2023).

Padi yang nantinya akan menjadi beras ini, merupakan komoditas yang memiliki peran penting untuk ketahanan pangan nasional. Pemerintah Kabupaten Batang Hari saat ini, sangat konsen dan fokus untuk pengembangan disektor pertanian.

“Pemerintah Kabupaten Batang Hari sangat konsen dalam sektor pertanian, ini untuk mewujudkan Batang Hari Tangguh tahun 2024 yaitu mewujudkan petani cerdas,” kata Sekda Azan.

Melalui Penyuluh Tangguh, Sekda Azan berharap para petani dapat memberikan dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk mewujudkan petani cerdas.”

Hal tersebut merupakan tugas kita untuk memberikan tenaga, pikiran dan waktu agar cita-cita kita dapat terwujud. Ini tidak akan berjalan tanpa dukungan para petani. Program yang kami sudah buat tentu tidak bisa dijalankan, maka kami mohon untuk didukung dan berikan masukan, supaya tahun yang akan datang dan tahun depan target kita betul-betul bermanfaat,” ujarnya.

Pantauan di Pematang Umo Tinggal tempat penanaman bibit padi, terlihat Kadis PPP mendampingi Sekda Azan yang tak beralaskan kaki menanam bibit padi dilahan Kelompok Tani Talang Inuman

Turut Hadir Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP), Kadis PMD, Kadis LH, Kepala Satpol-PP, Kepala Bapperida, Kepala Disnakertrans, Penyuluh Tangguh dan Kelompok Tani Talang Inuman..(zom)


Redaksi