Bupati MFA Melepas Keberangkatan Ratusan CJH Kabupaten Batanghari Tahun 1444 H



BATANGHARI
,- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) melepas keberangkatan ratusan Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Kabupaten Batanghari untuk menunaikan ibadah ke tanah suci tahun 1444 H/2023 M.

Pelepasan CJH tersebut berpusat di serambi rumah dinas Bupati itu juga di hadiri, Wakil Bupati H Bakhtiar, Sekda Batanghari, Unsur Forkompinda, Kepala Kemenag, Kadinkes, serta para tamu undangan lainnya.


Adapun CJH yang akan berangkat dari kota yang berjuluk Bumi Serentak Bak Regam pada tahun 2023 yakni sebanyak 138 Jama’ah. Minggu pagi (11/06/2023).

Bupati Batanghari dalam sambutannya menyampaikan bahwa sama – sama diketahui melaksanakan ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang ke 5.

” Saat kita bisa sempurna melaksanakannya maka paripurnala dan utuh la ke imanan kita menjadi umat Islam, serta dak mungkin orang nak pergi haji ini rukun Islam 1 sampai 4 belum dilaksanakan,” Katanya sambil gelak tawa.

Pada kesempatan ini Bupati Fadhil juga meminta kepada para CJH yang berangkat untuk mendo’akan di tanah Arab Saudi agar seluruh pejabat di Batanghari ini tetap menjalankan amanah sebagaimana niatnya ingin menjadi pejabat sebelumnya.

” Mohon tolong do’a kan di tanah Arab supaya kami tetap konsisten dengan niat awal menjabat serta Kabupaten Batanghari ini tetap dalam lindungan Allah SWT,” Pungkasnya...(zom)


Redaksi