Puluhan PPPK Penyuluh Pertanian Dilantik Bupati Batanghari



BATANGHARI
,-Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kabupaten Batanghari.

Pelantikan atas ratusan PPPK dilaksanakan dengan beberapa tahapan, untuk pelantikan pagi ini Kamis (27/7/2023) dilaksanakan di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari.

Ada sebanyak 46 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan dan teknis penyuluhan pertanian di tahun 2022 yang dilantik oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan untuk pertama kalinya di pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan pelantikan atau pengangkatan pegawai negeri dengan status perjanjian kerja.

“Saya ucapkan selamat kepada para pegawai PPPK yang telah dilantik, agar bisa dapat menutupi ruang kosong yang ada di pemerintah kabupaten batanghari,” katanya.

Untuk itu bekerjalah dengan semangat baru dalam melayani masyarakat, dan juga dalam pelaksanaan kerja tidak ada perbedaaan dalam golongan, jabatan, serta dari penghasilan antara Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan PPPK.

Maka dari itu, Bupati mengharapkan para pegawai PPPK yang sudah dilantik ini dapat melakukan pelayanan ke masyarakat dan terus mengembangkan diri. Serta dapat menyesuaikan diri dan mengenal lingkungan kerja yang baru.

Sementara itu, dari puluhan PPPK yang dilantik itu mempunyai rincian yaitu tiga orang tenaga kesehatan dan ada 43 orang dari tenaga teknis penyuluhan pertanian.

Sebelumnya, formasi PPPK tenaga kesehatan ada lima orang, akan tetapi dua orang lagi tidak lulus saat seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang merupakan metode seleksi menggunakan alat bantu komputer.(zom)


Redaksi