Bupati Batanghari Lepas Kafilah MTQ Menuju Sarolangun



Batanghari
,-Pemerintah Kabupaten Batanghari melaksanakan doa bersama dalam melepas rombongan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi menuju Kabupaten Sarolangun.

Doa pelepasan kafilah MTQ tersebut berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Minggu malam (20/8/2023), para peserta MTQ tersebut akan berangkat menuju Sarolangun Senin pagi (21/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan bahwa tuhan memberikan manusia kemampuan untuk mengembangkan diri sendiri agar mendapatkan hasil maksimal serta bermanfaat bagi orang lain.

“Kalau kita berupaya, ikhtiar sungguh – sungguh diiringi doa, maka keberhasilan itu pasti kita raih. Saya yakin adik-adik semua bagian dari ikhtiar itu semua,” ucapnya.

Sesuai dengan ayat yang disampaikan pada Syahril Quran yang telah ditampilkan, Fadhil mengatakan bahwa Islam yang pertamakali mengajarkan toleransi.

“Bagaimana Rasulullah sebagai kepala negara mampu melindungi orang-orang di Kota Mekkah yang waktu itu didominasi oleh orang Yahudi dan paganisme, itulah piagam Madinah,” ujarnya.

Adapun jumlah kafilah Batanghari yang mengikuti MTQ ke-52 di Kabupaten Sarolangun sebanyak 135 orang. Terdiri dari peserta lomba 74 orang, unsur pimpinan, kesehatan dan lainnya sebanyak 61 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Setda Batanghari, Kepala OPD, Kepala Kemenag dan para kafilah MTQ..Zom


Redaksi