Jadi Inspektur Upacara, Bupati MFA : Mengisi Kemerdekaan Lebih Meresap di Hati



Batanghari
,-Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Areif (MFA) menjadi inspektur upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78 tahun 2023.

Acara yang berpusat di lapangan Garuda tersebut juga di hadiri ketua Wakil Bupati Batang Hari H Bakhtiar, DPRD Anita Yasmin, Kapolres Batang Hari, Kajari Batang Hari, Sekretaris Daerah, kepala OPD, para peserta upacara serta para tamu undangan lainnya.

Adapun petugas yang membacakan teks proklamasi kemerdekaan RI diambil alih langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Batang Hari Anita Yasmin. Kamis (17/08/2023).

Saat sesi wawancara Bupati MFA mengatakan pada tahun ini didalam mengisi kemerdekaan lebih meresap di hati, mengingat dimasa kepemimpinan pasangan Fadhil dan Bakhtiar telah berbuat sebagian untuk Kabupaten Batang Hari.

” Yang pertama secial, kita sudah bisa berbuat sebagian untuk Kabupaten Batang Hari sehingga mengisi kemerdekaan ini lebih meresap di hati,” Kata Bupati Batang Hari.

Lanjut suami Zulva Fadhil, hal tersebut guna mewujudkan Indonesia yang sejahtera sebagaimana yang di cita -citakan oleh founding fathers (Pendiri,red) sebelumnya.

” Mudah – mudahan di tahun depan ya tambah senang lagi karena kita akan lebih banyak lagi berbuat untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik,” Harapnya.

Mantan Sekda Muaro Jambi ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat terkhususnya yang ada di bumi serentak bak regam bahwa kemerdekaan ini diraih tidaklah mudah, maka dari itu isilah kemerdekaan tersebut dengan hal – hal yang positif.

” Pesan kita bahwa kemerdekaan ini diraih tidak mudah selain usaha, juga ikhtiar dan doa, maka dari itu kita mengisi kemerdekaan dan bangsa ini dengan baik tentunya dengan gaya dan metode yang berbeda pada saat masa perjuangan dahulu,” Demikian MFA.

Diketahui usai menjadi inspektur upacara Bupati MFA yang didampingi Kalapas kelas IIb Muara Bulian serta Kalapas Pembinaan khusus anak secara simbolis memberikan remisi umum tahun 2023 kepada ratusan warga binaan lembaga pemasyarakatan..zom


Redaksi