KADIS Pendidikan Muarojambi Hadiri Pembukaan "Gebyar Literasi dan Renumerasi Paguyupan Kelas " di SDN 66 Sengeti



KADIS Pendidikan Muarojambi Hadiri Pembukaan "Gebyar Literasi dan Renumerasi Paguyupan Kelas " di SDN 66 Sengeti kamis 26/10/2023.

MUAROJAMBI,-SDN 66/IX Sengeti mengelar acara ” Gebyar Literasi dan Renumerasi Serta Paguyuban Kelas ” yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus,S.Ag.MM beserta rombongan, Korwil dan Para Kepala Sekolah se Kecamatan Sekernan dan para guru dan wali murid SDN 66 Sengeti.

Dalam sambutannya, Muhammad Untung, S.pd selaku Kepala Sekolah Dasar Nomor 066/IX Sengeti menyampaikan pesan dan kesan atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Yang mana kesuksesan kegiatan ini berkat kerjasama dan dukungan para wali murid dan pengurus komite SDN 066 Sengeti, berserta para guru penggerak dan guru pendidik.

” Kegiatan ini yaitu Gebyar Literasi dan Numerasi Paguyuban Kelas, semoga Kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya. Dan saya ucapkan ribuan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini ” terang M. Untung S.pd.

Memantau kegiatan belajar siswa-siswi di dalam ruangan ataupun diluar ruangan sekolah, pihak sekolah juga memasang CCTV disetiap ruangan ataupun diluar ruangan, guna memudahkan para guru mengawasi kegiatan anak murid SD 66 Sengeti.

Dilanjutkan kata sambutan juga disampaikan oleh Widodo selaku Ketua Komite SDN 06 Sengeti, dirinya mewakili para orang tua wali murid mengucapkan terimakasih kepada para guru di SDN 066 Sengeti atas terselenggaranya acara ini.

Ditutup kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus, S.Ag,MM. Dirinya memberikan aplus atas suksesnya kegiatan yang diselenggarakan pihak sekolah SDN 66 Sengeti. Yang mana dan berdasarkan Permendikbud Nomor 30 tahun 2017 tentang keterlibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan khusus salah satunya membuat gerakan paguyuban kelas bekerjasama antara orang tua siswa dan pihak sekolah.

Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi dirinya juga kagum atas upaya kerjasama yang telah dilakukan pihak sekolah dan para wali murid. Pesannya, dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan tumbuh kembang anak didik lebih baik lagi kedepannya.

” Bila seluruh elemen di lingkungan sekolah bisa bekerja sama secara baik maka penyelenggaraan pendidikan bisa berjalan lebih baik dan tentulah peningkatan kualitas pendidikan semakin meningkat ” tutupnya.(*)


Redaksi