Ratusan Unit Aset Milik Pemkab Bakal Dilelang



MUAROJAMBI
,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi bakal melakukan lelang terhadap ratusan unit aset. Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muaro Jambi, setidaknya ada sebanyak 119 unit aset milik Pemkab yang bakal dilelang.

Kabid Barang Milik Daerah (BMD) BPKAD Muaro Jambi Mahali mengatakan ratusan unit aset yang bakal dilelang ini berupa aset bergerak maupun yang tidak bergerak. Seperti, kendaraan roda dua, roda empat, alat kantor, alat berat, Scrap, dan kendaraan roda tiga.

Rinciannya, kata dia, kendaraan roda empat sebanyak 20 unit, kendaraan roda dua sebanyak 75 unit, alat kantor sebanyak 6 paket, alat berat sebanyak 2 unit, Scrab sebanyak 15 paket dan kendaraan roda tiga sebanyak 1 unit.

Baca Juga: Disdikbud Keluarkan Edaran Pengaturan Kegiatan Belajar Mengajar di Muarojambi, Ini Isinya

"Pelaksanaan lelang akan dimulai besok, sekira pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB," kata Mahali kepada Rabu (18/10/23) siang.

Mahali mengatakan, lelang yang dilakukan oleh Pemkab Muaro Jambi ini diperuntukan untuk menghapus aset milik daerah yang sudah usang namun masih bernilai.

Kondisi aset yang bakal dilelang itu, kata dia, masih ada yang utuh dan ada juga yang dalam kondisi sudah tidak layak.

Yang dilelang merupakan aset yang sudah dinilai oleh KPKNL (red- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang)," katanya.(*)



Redaksi