Cegah Bullying,Kenakalan Anak dan Pernikahan Dini,Dinsos PPPA MuaroJambi Gelar Sosialisasi di SMPN 6 MuaroJambi



MUAROJAMBI
,-Dinas Sosial PPPA Kabupaten MuaroJambi menggelar sosialisai pencegahan,bulying,perundungan,kenakalan terhadap anak dan pernikahan dini yang di gelar di SMPN 6 MuaroJambi Senin 18/12/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala SMPN 6 Muaro Jambi Majelis Guru dan siswa-siswi sekolah setempat dan menghadirkan narasumber Sekretaris Dinas Pendidikan MuaroJambi Suirman.SPd dari Kepolisian yang di sampaikan oleh Kanit PPA Polres MuaroJambi AIPDA Ismoyo,aktifis anak,Dra Fitrianis,Kabid PPPA Dinas Sosial PPPA Kab MuaroJambi Junaidi SE.


Dalam kesempatan tersebuta Kabid PPPA Dinas Sosial Junaidi SE menyampaikan mengingat maraknya kejahatan terhadap anak,kenakalan anak dan banyaknya pernikahan anak dibawah umur maka dengan sosialisasi ini diharapkan dapat menurunkan tingkat kejahatan terhadap anak.


Junaidi SE menambahkan, bahwa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi “Stop Bullying anti perundungan atau pembulian kepada peserta didik di lingkungan sekolah” tersebut bertujuan untuk menciptakan sekolah yang aman dan nyaman katanya.

Kabid PPPA menambahkan kedepan Dinas Sosial PPPA kabupaten MuaroJambi  akan terus mengadakan sosialisasi di Sekolah sekolah bekerjasama dengan pihak-pihak terkait katanya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh ketua Forum Anak Daerah (FAD) Sailun Salimbai yang mana pungsinya sebagai pelopor dan pelapor dan pelaporan.(*)


Redaksi