Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi periode 2023-2026 Terbentuk



MuaroJambi
,-Bertempat di Aula Dinas Sosial PPPA Kabupaten MuaroJambi telah di selenggarakan pertemuan Forum Anak tingkat kabupaten MuaroJambi Selasa 19/12/2023

Pertemuan yang di hadiri oleh segenap anggota forum anak daerah  yang ada di MuaroJambi ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten MuaroJambi Drs Rossa Candra Budy.M.Pd. Pertemuan kali ini adalah untuk memilih pengurus Forum Anak Daerah (FAD) kabupaten MuaroJambi yang baru periode 2023 s.d. 2026.

Pada pembentukan Pengurusan yang baru ini diadakan musyawarah secara demokrasi oleh anak-anak peserta yang hadir maka, secara demokratis maka terbentuklah Kepengurusan FAD Sailun Salimbai yang baru yaitu : Ketua Zaskiya Anjani (MAN 2 Muaro Jambi ) Wakil Ketua M. Firas Firjatullah ( MAN 2 Muaro Jambi ) Sekretaris : Asyifa Salsabilah ( SMPN 6 Muaro Jambi) Bendahara : Putri Martini ( SMKN 1 Muaro Jambi ) wakil Bendahara : Wearnis Yaronafa Zebua ( SMPN 6 Muaro jambi) dan Divisi - divisi seperti Devisi Pendidikan, Divisi  Partisipasi Anak, Divisi Kesehatan, Divisi Sosial Budaya, Divisi Jaringan dan Komunikasi serta Divisi Perlindungan Khusus Anak.

Kepala Dinas Sosial PPPA MuaroJambi Drs Rossa Candra Budy.M.Pd. Melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Junaidi, SE. Kepada media ini mengatakan  sedianya Pembubaran dan Pembetukan Pengurus FAD Sailun Salimbai kabupaten Muaro Jambi sedianya dilaksanakan pada Bulan Agustus namum karena sesuatu hal maka pelaksanaan baru bisa terlaksana di Bulan Desember. walau pun terlambat namun dengan kerjasama tim pada Dinsos PPPA akhirnya Pengurus FAD yang baru telah terbentuk. Junaidi juga mengharapkan dengan  terbentuknya pengurus FAD SAILUN SALIMBAI Kabupaten Muaro Jambi, agar Forum Anak dapat dijadikan sebagai wadah pengembangan perencanaan dan pembangunan, wadah penyampaian pendapat, tempat berkumpul dan berinteraksi, mengembangkan kemampuan di luar kebutuhan sekolah, sekaligus menjadi penghubung yang dekat dengan pihak pemerintah  dan juga  menjadi jembatan terbentuknya FA Kecamatan, FA Desa / Kelurahan dalam kabupaten Muaro jambi . Selain itu, anggota dari FAD SAILUN SALIMBAI dapat berperan sebagai pelopor maupun pelapor bagi lingkungan sekitarnya dan dengan adanya Forum Anak  ini   dapat bermanfaat dan dirasakan oleh banyak pihak khususnya anak-anak di Kabupaten Muaro jambi katanya.

Junaidi SE mengucapkan terimakasih kepada kepala Sekolah yang telah mengutus siswa terbaiknya untuk bergabung dan menjadi pengurus FAD sailun Salimbai kabupaten Muaro Jambi yaitu SMKN 1 Muaro Jambi, SMAN 2 Muaro Jambi, SMAN 8 Muaro jambi, MAN 2 Muaro Jambi, MTsN 3 Muaro Jambi, dan SMPN 6 Muaro Jambi.(*)


Redaksi