Asisten 1 Mewakili Bupati Menghadiri Pengembangan Kampung Pengawasan Partisipatif



Batanghari
,-Bupati Batanghari diwakili Asisten I, Muhammad Rifa'i, SP.ME menghadiri kegiatan Bawaslu Kabupaten Batanghari, pengembangan kampung Pengawasan partisipatif di Desa Bajubang Laut Kecamatan Muara Bulian, di Lapangan Sepak Bola BL_FC, Selasa (30/01/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi , Mantan Ketua Bawaslu Republik Indonesia periode 2017- 2022, Anggota Bawaslu Batanghari, Ketua KPU Batanghari, komandan kodim 0415 Batanghari, Kejaksaan Negeri Batanghari, Polres Batanghari, Para Camat, Lurah, para Kades, serta tamu undangan lainnya.

Pada sambutnya kepala Desa Bajubang Laut, Ediyanto, SE mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu provinsi Jambi atas kepercayaannya kepada kami untuk menjadi tuan rumah, dan saya atas nama masyarakat Bajubang Laut mendukung penuh untuk menolak segala bentuk politik uang pada pemilu 2024 bebas dari Money politik, Ungkap Ediyanto.

Sementara itu ketua Bawaslu provinsi Jambi, Wen Arifin menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan nilai-nilai pengawasan kepada masyarakat, salah satunya fungsi mendorong pengawasan partisipatif bersama masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengatakan Desa Bajubang Laut menjadi Desa bebas politik uang , selain itu juga untuk meningkatkan netralitas ASN pada pemilu 2024, kata Wen.

Dalam sambutannya Bupati Batanghari yang diwakili Asisten I mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bawaslu, Pengembangan Kampung pengawasan partisipatif di Desa Bajubang Laut, melalui kampung Pengawasan dapat lebih meningkatkan pengawasan pada Pemilu 2024.

M. Rifa'i juga menyampaikan dengan keterlibatan langsung masyarakat pada pemilu 2024 dalam pengawasan merupakan bagian dari penguatan pada penyelenggaraan pemilu, Kata Rifa'i..(cla)


Redaksi