PJ Bupati Sarolangun Hadiri Kegiatan sosialisasi Industri Hulu Migas Di KSO Pertamina Bwp Meruap



Sarolangun
,-Pj. Bupati Sarolangun DR.Ir. Bachril Bakrie M.App.Sc hadir pada sosialisasi industri hulu migas Sumur Migas dan pemboran sumur minyak dilapangan Kso Pertamina Bwp Meruap, kamis (29/2/2024).

Pada kesempatan ini tampak Pj. Bupati Sarolangun didampingi oleh Asisten I Setda, turut hadir pada acara tersebut Lurah Sarkam, Kapolsekta diwakili Babinkantibmas, Danramil Sarolangun diwakili Babinsa Sarkam, Tomas lingkungan Sei belati, Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Sarolangun sampaikan ucapan terima kasih atas telah terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya berharap dengan adanya pengeboran sumur minyak ini dapat memberikan manfaat kepada Kabupaten Sarolangun khususnya masyarakat Sarolangun di mana lokasi pekerjaan diadakan sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Sarolangun”. katanya.

Bachril juga menambahkan semoga pengeboran sumur minyak ini sukses dan mendapat kan minyak yang banyak dan kualitas yang bagus Serta target yang diharap 125 barel/day tercapai dan semoga bisa lebih, selain itu juga Bwp meruap hendaknya dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, infrastruktur, pendidikan dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sarolangun.

Dalam sambutannya FM Bwp Meruap Azzalzalah mengatakan bahwa pengeboran yang dilakukan ini merupakan kegiatan Pertamina dalam rangka suplai minyak negara yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat dan bangsa Indonesia secara umum. Pengeboran ini merupakan yang kedua dilakukan dengan kedalaman lebih kurang 1000 Meter di atas permukaan.Kso Pertamina Bwp Meruap juga memiliki target untuk membantu pemerintah bahwasanya pada tahun 2030 harus mampu menghasilkan 1 juta barel minyak (yhy)


Redaksi