Workshop CISRT Kab, Batang Hari 2024



Batanghari
,-Bupati Batang hari yang di wakili Asisten I  M. Rifa’i membuka acara Workshop Computer Security Insiden Response Team (CISRT)  Kabupaten Batang Hari, Rabu (21-02-2024)

Turut hadir Asisten I,  Kapala OPD, Para Camat, Para peserta Workshop dan Narasumber Badan Siber dan Sandi Negara Aprita Danang Permana dan Putu Ayu Lakhsmi Ulan Sari, yang berlangsung di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batang Hari. 

Dalam sambutan Bupati yang diwakili oleh Asisten I M. Rifa'i Kadir  mengucakan amat berterima kasih kepada Narasumber yang telah berkenan hadir dalam acara Bimbingan Teknis  yang dilaksanakan selama dua hari  dan amat mengapresiasikan dengan tulus atas didi kasih dan komitmen yang telah ditunjukkan dalam memajukan sektor teknologi informasi dan  komunikasi di Kabupaten Batang Hari. 

“Saya mewakili Bupati Batang Hari sangat mengapresiasikan dengan tulus atas didi kasih dan komitmen yang telah ditunjukkan dalam memajukan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Batang Hari, “Ujarnya.

Lanjutnya Rifa'i juga berharap dengan hadir nya CISRT akan  menjadi Garda terdepan dalam menjaga stabilitas dan keamanan Siber di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari, dengan melalui pembentukan perangkat sektor insiden siber ini kita dapat membantu kekuatan tambahan dalam mengidentifikasi,  merespon, dan mengatasi berbagai insiden lagi,  keamanan siber yang akan terjadi. 

“Kami berharap peserta mendapatkan pembelajaran pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi agent CISRT dan dapat menjadi Forum diskusi yang produktif dimana para peserta dapat berbagi pengalaman, ide dan pikiran untuk kemajuan bersama, “lanjutnya.

Asisten I juga mengajak seluruh peserta untuk mendukung upaya upaya yang bertujuan meningkatkan keamanan siber di seluruh wilayah Kabupaten Batang Hari. 

“Saya yakin dengan kerja sama dan kolaborasi semua pihak kita dapat menciptakan Lingkungan digital yang aman, terpercaya, dan berguna bagi seluruh masyarakat, “Tutupnya. (cla)


Redaksi