Bupati Batanghari Gelar Halal Bihalal Bersama Ratusan Guru



Batanghari
,-Pasca perayaan hari raya idul fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali menggelar silaturrahmi dan halal bi halal bersama puluhan guru se-Kecamatan Muara Bulian, pada Senin (22/04/2024).

Selain di hadiri Bupati dan ratusan guru, kegiatan yang digelar di serambi rumah dinas Bupati tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dan kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa dan garda terdepan dalam perubahan peradaban zaman.

"Begitu banyak kebodohan di muka bumi ini, maka dari itu seorang guru lah yang paling terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa. Bahkan undang-undang dasar kita sudah jelas mengatur dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dan karena itu juga perintah agama," sebut Mhd Fadhil Arief

Dikatakan Fadhil, bahwa di hari yang fitri ini dirinya mengingatkan kembali bahwa fitranya sebagai manusia yang dilahirkan ke dunia ini harus memberi warna yang positif dan berkontribusi membuat peradaban zaman.

"guru adalah sosok pemberi warna atau ilmu terhadap anak didiknya, maka dari itu diharapkan para pelajar dapat menjadi anak yang cerdas serta berguna bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Sementara, Bupati juga mengiginkan anak-anak di Kabupaten Batanghari tidak cuma hanya bersekolah dan terus dapat ijazah, akan tetapi betul-betul menamatkan pelajaran di tingkatnya masing-masing.

"Kita ingin anak-anak di Batanghari besok bukan sekedar tamat sekolah dan dapat ijizah, akan tetapi betul-betul menamatkan pelajaran di tingkat nya masing-masing, yang tamat SD ya pelajaran SD nya selesai, yang tamat SMP ya pelajaran SMP nya selesai, untuk itu perlu tekat kuat kita bersama," pungkasnya.(cla)


Redaksi