Siswa Siswi MTs Negeri 4 Sarolangun Gelar Kegiatan Bersimpuh Dan Bersujud Di kaki Ibu



SAROLANGUN
– Siswa Siswi MTs Negeri 4 Sarolangun Mengelar kegiatan Bersimpuh Dan Bersujud di kaki Ibu mengharap Ridho Allah SWT untuk kelancaran Asesmen Madrasah tahun Ajaran 2023/2024.

Dengan Tema “Ridho Allah tergantung dengan Ridho Orang Tua” Kegiatan di laksanakan di Ruang aula MTs Negeri 4 Sarolangun pukul 8.30 Wib Jum’at (26/04/2024).


Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah MTs Negeri 4 Muhammad Ahfaz.Mpd.i.Kemenag Sarolangun yang mewakili Staf Dewan Guru dan Komite beserta orang tua Wali Murid Siswa Siswi kelas IX Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh Haru.

Kepala Madrasah MTsn 04 Muhammad Ahfaz.Mpd.i Mengatakan,” Kegiatan Siswa siswi Sujud bersimpuh membasuhi kaki orang tua ini terutama Ibu, diadakan untuk menjembati hubungan orang tua dan anak yang mungkin saja belum pernah mereka lakukan selama ini dan mendapatkan Ridho dari orang tua,” Jelas kamad M.Ahfaz


Ia juga menjelaskan Acara ini baru pertama kali dilaksanakan, untuk memberikan pelajaran kepada kita semua agar terus berbakti kepada kedua orang tua,” tutur nya.

“kegiatan ini di pandu oleh Guru wali kelas 1X dan Pembina OSIS. Dengan Prosesi diawali Para Siswa siswi Sujud Bersimpuh mencium tangan orang tua mereka, dengan kata kata begitu menyentuh yang di ucapkan kan oleh siswa siswi untuk memohon ampun, meminta doa dan Ridho orang tua agar menjadi anak yang sholeh – Sholeha dan sukses.acara berlangsung dengan hikmat dan bercucuran air mata yang begitu tulus keluar dari lubuk hati yang paling dalam terhanyut oleh suasana.


“Ditempat yanga sama Orang tua wali murid siswa siswi kelas IX MTs Negeri 04 Sarolangun, saat di temua media, Mengatakan sangat Mengapresiasi kegiatan ini yang begitu menyentuh hati mereka. Terimakasih kepada Semua Guru guru Madrasah MTsn 04 terutama Kepada Kepala Sekolah MTSN 04 Sarolangun.yang sudah menyelenggarakan acara Sungkem sujud ini yang begitu hikmat dan menyentuh hati,” sebut nya.

Kami Para wali murid berharap kedepan nya acara ini bisa terus berjalan dan berlanjut lebih baik lagi.”harap nya.tutup*(Yy)*


Redaksi