Kecamatan Sekernan Gelar Jambore PKK Tahun 2024



MUAROJAMBI
,- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sekernan Minggu pagi (18/8/24), menggelar acara Jambore Penggerak Kesejahteraan Keluarga  (PKK)  tingkat Kecamatan Sekernan dengan berbagai macam perlombaan dengan tema " Nusantara Baru Indonesia Maju"

Acara Jambore yang digelar seusai pawai pembangunan HUT RI ke-79 tersebut, bertempat di halaman Kantor Camat Sekernan, dan ikuti oleh 15 Desa serta satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Sekernan.

 


Dalam sambutannya Camat Sekernan, M Iqbal menyampaikan, dengan di gelar nya kegiatan Perlombaan Jambore PKK ini diharapkan seluruh Kader PKK dapat mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta kreatifitasnya.

Dimana, Pemerintah Kecamatan Sekernan hingga saat ini telah berhasil membina serta memajukan seluruh desa yang ada di Kecamatan Sekernan.

"Saya berharap melalui pelaksanaan Jambore ini untuk seluruh desa dan Kelurahan di Kecamatan Sekernan ini dapat maju. Semua nya punya prestasi, baik prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional. Jadi melalui evaluasi atau perlombaan ini saya berharap, seluruh desa dan kelurahan dapat mendukung dan juga berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Camat Sekernan M Iqbal.

Akan tetapi,  sepertinya acara Jambore PKK ini kurang mendapat dukungan yang baik dari Pemerintahan Kabupaten Muarojambi. Pasalnya dari pengamatan awak media dilokasi acara, tidak ada satu orangpun perwakilan dari Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) serta Dewan Perwakilan Rakyat dan Pejabat Bupati Muarojambi yang diundang hadir pada acara tersebut.

"Mungkin para pejambat yang diundang memiliki kesibukan, sampai-sampai mengutus perwakilan pun tidak ingat," ungkap Camat Sekernan.(*)


Redaksi