Meriahkan HUT RI ke-79, SLBN MuaroJambi Gelar Aneka Lomba



MUAROJAMBI
,-Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) MuaroJambi menggelar aneka perlomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -79 tahun 2024.

Perlombaan yang digelar di halaman sekolah tersebut mulai Rabu,14 Agustus 2024  berlangsung meriah. Menariknya, para peserta lomba bukan hanya para siswa SLBN, melainkan juga diikuti guru dan para wali murid.


Kepala (SLBN) MuaroJambi, Umi Pujiastuti dalam sambutanya saat menyerahakn hadiah lomba usai upacara peringatan HUT RI di sekolah tersebut mengatakan sangat bersukur karena pada tahun ini keluarga besar SLBN MuaroJambi dapat bersama-sama merayakan HUT RI ke-79.katanya.

"Saya merasa sangat bangga melihat semangat juang peserta didik SLBN Muaro Jambi dalam meraih prestasi. Prestasi yang telah kalian raih adalah bukti nyata bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk mencapai kesuksesan teranganya.


Kepala Sekolah menambahkan sebagai lembaga pendidikan, SLB Muaro Jambi berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan fasilitas yang memadai.


Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh civitas akademika SLB Muaro Jambi untuk terus berkarya dan berinovasi. Mari kita jadikan sekolah ini sebagai tempat yang menyenangkan dan inspiratif bagi semua.


Akhir kata, saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku! Nusantara Baru, Indonesia Maju!.katanya.


Dalam rangka perayaan HUT RI ke -79, SLB Negeri Muaro Jambi mengadakan beberapa kegiatan perlombaan untuk peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan serta orang tua. Macam – macam lomba yang  lombakan untuk peserta didik antara lain, berjalan menggunakan tongkat (khusus peserta didik tunanetra), menyusun puzzle, balok dan memindahkan air dengan spon (khusus peserta didik autis dan downsyndrome), makan kerupuk, memasukkan paku ke botol, meniup bola pingpong di atas gelas plastik, balap kardus, balap karung, mewarnai dan lari. Perlombaan untuk pendidik, tenaga kependidikan dan orangtua antara lain, estafet karet, estafet sarung, sambung lagu, tebak gerak, make-up tutup mata. Selain perlombaan di atas ditutup dengan upacara peringatan HUT RI ke – 78 di halaman sekolah yang diikuti oleh peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan dan orangtua serta dan sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenenang lomba.(*)


Redaksi