Mhd Fadil Arief Menghadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kac. Pemayung je XXIX



jambitransnews.com
-Masyarakat Kecamatan Pemayung Desa Serasah menyambut Hangat dan meriah kedatangan Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief dalam rangka Pembukaan MTQ XXIX tingkat Kecamatan Pemayung tahun 2024. Selasa (20/08/24).

Di awal acara untuk keberkahan MTQ XXIX, pembacaan surat Alfatihah, di pandu Ustadz H.Marjohan, S.Ag.M.H dan di lanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Ustadz Muhammad Alpin Hisan. Dan Ustadz Ahmad Minhaj memanjatkan doa dan di Aamiin kan semua para hadirin.


Terima kasih telah memberi kepercayaan kepada Desa Serasah atas gelaran MTQ XXIX Kecamatan Pemayung, dan apresiasi tinggi kepada warga Serasah yang telah mendukung secara materil dan moril untuk keberlangsungan dengan baik MTQ ini dari awal hingga akhir nanti. Datuk Kades Anda Yani, S.Kom dalam sambutan dan laporannya.

Di MTQ XXIX di ikuti 677 peserta dalam 11 kategori yang di perlombakan, peserta yang mengikuti merupakan perwakilan dari 18 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Pemayung, Muahamad, S.IP Ketua LPTQ Kecamatan Pemayung melaporkan. Camat Pemayung Jaenatul Firdaus, S.P melantik dewan hakim yang akan menjadi juru adil dan evaluasi perlombaan dalam MTQ ini, Nilai-nilai islamiah harus di tingkatkan di kehidupan  masyarakat dan dalam keluarga, dengan MTQ di jadikan momentum dalam meningkatkan nilai ukhuwah islam bagi semuanya. Atas pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan panduan dari pemerintah kabupaten dalam pembinaan yang telah di berikan,sehingga dampak positif nya dapat di rasakan dan menjadi pedoman bagi masyarakat Kecamatan Pemayung secara luas. Di akhir sambutan Jaenatul Firdaus, membuka secara langsung MTQ XXIX tingkat Kecamatan Pemayung tahun 2024 secara resmi dengan mengusung tema "MTQ Bermutu Khafilah Tangguh".

"Kita semua memiliki kewajiban dan amanah untuk mendidik generasi kita,bagaimana membuat SDM nya baik dengan dari semua aspek.Baik secara fisik dan bathinnya,dengan MTQ merupakan momentum dalam penataan batin dan keseimbangan antara fisik dan batin akan melahirkan sesuatu yang baik. " turup Fadhil.

Bupati memberi apresiasi atas terlaksana nya MTQ XXIX tingkat Kecamatan Pemayung di Desa Serasah,dengan bergotong royong dan bahu membahu untuk menyukseskannya. Sikap membangun dari tingkat bawah merupakan fondasi untuk berkembang dan meningkatnya perubahan-perubahan Kabupaten Batang Hari.Masyarakat Batang Hari yang jadi aktor penting dalam perubahan tersebut. Bupati melanjutkan arahannya. Dengan waktu kurang lebih 3 tahun perkembangan Batang Hari belum mencapai kesempurnaan secara luas,Bupati berharap perkembangan perubahan Kabupaten secara menyeluruh perlu kita semua bahu-membahu dan gotong royong dalam mewujudkan apa yang kita harapkan bersama demi Batang Hari lebih Baik di kemudian hari ", tutup Fadhil

Kemeriahan dan khidmatnya MTQ XXIX Kecamatan Pemayung di Des Seasah tahun 2024 di hadiri Asisten I Setda Batang Hari, Asisten II Setda Batang Hari, Kepala OPD beserta jajaran, Forkompimcam, Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Desa lingkup se-Kecamatan Pemayung, Peserta MTQ dan Masyarakat pemayung pada umumnya....(cla)


Redaksi