Robinson Sirait DPRD Muaro Jambi Apresiasi inovasi Disdukcapil Peka Manula



MUAROJAMBI
,-Robinson Sirait Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Apresiasi Inovasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Muaro Jambi melalui Program Pelayanan Perekaman Manula dan lanjut Usia, inovasi ini di nilai sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, Kamis (26/09/24).

Menurut Robinson Sirait anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, indeks kepuasan pelayanan masyarakat terus meningkat dan banyak inovasi yang diluncurkan demi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan, seperti akte kelahiran, KK, KTP dan lainya.


"Saya sangat apresiasi Disdukcapil Muaro Jambi karena selalu memberikan inovasi dalam melayani masyarakat tentang dokumen kependudukan,” sampainya.

Sementara itu, Dicki kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil Muaro Jambi mengatakan inovasi peka manula, atau pelayanan perekaman manula dan lanjut usia dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pemerintah Desa untuk menjangkau masyarakat.

"tata caranya pemerintah desa berkoordinasi dengan kami apabila ado warga atau masyarakat manula, sakit atau disabilitas yang belum memiliki dokumen kependudukan terutama belum rekam KTP langsung bisa kita datangi" sebutnya.

Menurut nya, Dengan merekam dan cetak KTP, makan membuka ruang bagi Dinas dan instansi lain serta stakeholder lain untuk mendata dan memberikan bantuan, karena seluruhnya sudah memanfaatkan data kependudukan.

"Seperti yang baru baru ini dilaksanakan di DI RT 01 Desa Mendalo Indah kecamatan jaluko kepada warga yang hidup sebatang kara atas nama Mujianto" tutupnya.(*)


Redaksi