Team Volly Tarkam Pemayung Terkesan Diabaikan, Heriyanto : Pemain Makan Balik Kerumah Masing-masing.

 
Team Volly Ball Galna

jambitransnews.com-Dengan adanya perhelatan Volly Ball Tarkam Piala Kemenpora, di Provinsi Jambi pelaksanaan ajang bergengsi tersebut di tiga tempat, yakni Kota Jambi, Kab. Batanghari dan Kab. Tebo, Kamis (05-04-2024)

Seperti halnya pelaksanaan di Kab. Batanghari yang memiliki Delapan Kecamatan, dari masing-masing Kecamatan mengutus Club Volly terbaiknya sebanyak 2 Club Pria dan 2 Club wanita serta berpusat pelaksanaannya di Kota Muara Bulian, tepatnya di persimpangan arah ke Rumkit dan Rumdis Bupati.

Heriyanto Pembina Club Galna

Kalau lah setiap Kecamatan mengutus Club-club terbaik, maka semestinya pihak kecamatan  harus ekstra dalam mensupport Club-club yang bermain dari Desa dalam wliayahnya, seperti sa'at Piala Kemenpora yang sedang berlangsung sekarang, Team dari Kec. Pemayung para pemainnya terdiri desa Selat, Kubu Kandang, Tebing Tinggi dan Pulau Betung, namun para pemain tersebut mambawa nama Club Galna

Dalam hal ini Heriyanto salah satu pengurus Team Volly Ball Galna yang pernah mengutus 2 orang anak didiknya icut dan via membawa nama baik Kab. Batanghari diajang Porprov tahun 2023 tahun kemarin merasa kecewa dan seperti terabaikan oleh pihak Kecamatan lantaran kurang mensupport pemain yang di asuhnya ", cerita Heriyanto

Hariyanto juga menuturkan, bukannya tidak ada bantuan dari pihak Kecamatan, seperti pada waktu main hari pertama kemarin Rabu ( 04-09-2024), dibantu sama pihak Kecamatan sebesar Rp 200.000-, sementara Pemain dan team pengurus sebanyak 14 orang, nach, mau diapakan uang segitu...?, kan alih-alih para pemain yang semestinya makan siang karna selepas bertanding dan menguras banyak tenaga serta memang sudah masuk jadwal makan siang, terpaksa cuma minum air es dan langsung saya suruh makan dirumah masing-masing, kan miris rasanya " keluh Hariyanto.

" Cuma walaupun dengan hal-hal seperti itu namun anak-anak asuh saya main kemarin masih tetap semangat dan Alhamdulillah Team Galna menang di putaran pertama " senyum Heriyanto sumringah.

Heri menambahkan, yang menjadi kendala sekarang adalah menghadapi jadwal bertanding besok jum'at (06-09-2024), sementara untuk biaya transportasi dan lain-lain mau di cari kemana...?, mau minta bantuan ke anak asuh, rasonyo dakkan mungkin...!!!", tutup Heri.

Frans salah satu pemuda yang dulu pernah tinggal di Desa Tebing Tinggi dan tahu betul tentang perjuanagan Heriyanto dalam mengasuh anak didiknya merasa bringas mendengar cerita dari Heriyanto di lokasi pertandingan Piala Kemenpora tersebut dan memberikan komentar pedas.

" Nach, seharusnyo pihak Kec. Pemayung harus supoort lah, masakkan cuma bantu segitu, nak di tarik kemano bantuan sebanyak itu ", tegas Frans dengan ekspresi geram

" sudah kalu macam itu, untuk main besok aek minum dari sayo ", tutupnya...(zom)


Redaksi